PKS Muda Chapter Banjar Adakan Kegiatan Peringatan Hari Kartini, Kok Kapolres Yang diundang?


Pksbanjar_ PKS Muda chapter Banjar terus sosialisasikan keberadaannya di Kota Banjar. Eksistensinya dibuktikan dengan gebrakan perdananya mengadakan kegiatan secara virtual yang dikemas dalam bentuk talkshow dengan nama PERSIKOBAN (Perbincangan Sisi Lain Kota Banjar). Tidak tanggung-tanggung acara tersebut menghadirkan narasumber yang merupakan orang pertama di jajaran kepolisian Kota Banjar, yakni Ibu Kapolres AKBP Melda Yenny, S.I.K., M.H. Sabtu, (24/04/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh PKS Muda Kota Banjar tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kartini. Kegiatan tersebut mengangkat tema inspirasi kisah hidup dari sosok tangguh yang memangku jabatan sebagai Kapolres dari kalangan perempuan. PKS Muda berharap dengan kegiatan ini, bisa mengakrabkan anak muda dengan institusi kepolisian. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Kapolres Melda Yenni menyampaikan dirinya merasa terharu karena tidak menyangka dirinya diundang menjadi narsumber oleh PKS Muda Kota Banjar.

"Saya sangat tersanjung ini loh bisa diundang sama PKS Muda Banjar. Ini Luar biasa yah Persikoban, perbincangan sisi lain Kota Banjar, mudah-mudahan bisa dipopulerkan kemudian diaktifkan, dioptimalkan, banyak tokoh-tokoh di Kota Banjar ini yang bisa berkontribusi dalam kegiatan ini sebagai upaya memajukan Kota Banjar," ungkapnya saat membuka pembicaraan pada acara tersebut.


Ketua bidang kepemudaan Kota Banjar Adam Faisal Nursamsi menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah awal mengenalkan PKS Muda dikalangan para pemuda Kota Banjar. Ia juga menyampaikan bahwa dirinya sengaja mengundang Kapolres Kota Banjar karena sosoknya yang unik. Dari 512 Kapolres yang ada di Indonesia ia merupakan salah satu perempuan yang masuk dalam kategori 8 perempuan yang menjadi Kapolres secara Nasional. Ia yakin dengan kegiatan tersebut mampu memantik semangat para pemuda dalam memajukan Kota Banjar.

"Ini salah satu bentuk kegiatan kami untuk memantik semangat para pemuda di Kota Banjar. Kami sengaja mengundang Ibu Kapolres, karena pada kesempatan ini selain dalam rangka memperingati hari kartini, kami menyampaikan bahwa pemuda harus tangguh seperti layaknya ibu Melda. Kita ingin pemuda di Kota Banjar menjadi subjek yang mampu menjawab persoalan anak muda. Sebagai salah satu jembatannya kami sangat terbuka menyambut para pemuda Kota Banjar yang ingin bergabung bersama-sama di PKS Muda.," papar Adam Faisal.

Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan menambahkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Kapolres Kota Banjar yang sudah menyambut dengan hangat keinginan dari PKS Muda untuk mengundang beliau menjadi narasumber. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang telah diadakan oleh PKS Muda. Ia menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini harus lebih ditingkatkan lagi frekuensi nya agar para pemuda di Kota Banjar lebih terpacu untuk ikut serta membangun kota Banjar menjadi kota yang indah, damai, asri, dan mandiri.

"Saya apresiasi sekali kegiatan PKS Muda Kota Banjar ini. Saya berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan dari PKS Muda ini bisa menjawab persoalan anak muda di Kota Banjar. PKS Muda juga harus mampu menjadi wadah bagi para pemuda yang memiliki ide, gagasan, serta kepedulian terhadap kemajuan Kota Banjar." (hms)

Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat !

Posting Komentar untuk "PKS Muda Chapter Banjar Adakan Kegiatan Peringatan Hari Kartini, Kok Kapolres Yang diundang?"