Apresiasi Santri dengan Menggelar Lomba Baca Kitab Kuning, Cecep Berharap PKS Semakin Dicintai Rakyat.

Dalam rangka hari santri Nasional, sekaligus milad Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, DPD PKS Kota Banjar sukses menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK), Minggu (22/11/21). 

Lomba yang diselenggarakan oleh Fraksi PKS ini merupakan lomba baca kitab kuning ke lima, yang setiap tahun diselenggarakan dan diikuti oleh para santri yang merupakan utusan dari Pesantren-Pesantren yang ada di Kota Banjar. 

Lomba dilaksanakan dengan penuh khidmat di Aula gedung DPD PKS Kota Banjar, dengan menghadirkan para kyai yang ahli di bidang kitab kuning sebagai juri dalam lomba. 

Ketua DPD PKS Kota Banjar sekaligus Ketua Fraksi PKS, Cecep Dani Sufyan, S.Pd. S.Sos, menyampaikan bahwa kegiatan LBKK yang diselenggarakan oleh fraksi PKS ini merupakan salah satu bentuk apresiasi PKS kepada para santri serta sebagai salah satu sarana melanjutkan warisan para ulama dengan mengkaji keilmuan islam sebagai langkah dalam membimbing ummat. 
"Lomba baca kitab kuning yang diselenggarakan tahun ini adalah yang kelima kali digelar oleh fraksi PKS. Kegiatan lomba ini merupakan salah satu bentuk apresiasi PKS kepada para santri serta berharap mampu menjadi motivasi untuk membiasakan diri melakukan kajian ilmiah diantaranya mengkaji kitab kuning yang merupakan warisan para ulama", ungkap Cecep. 

"PKS yang dari awal berkomitmen sebagai partai yang dekat dengan rakyat, berharap dengan kegiatan lomba baca kitab kuning bisa menjadi sarana lebih dekat dengan rakyat, para santri, serta ulama, sekaligus menegaskan bahwa PKS adalah partai yang ahlus sunnah wal jama'ah". Pungkas Cecep. 

Salah satu juri lomba baca kitab kuning, Kyai Samsudin juga menyampaikan apresiasi kepada fraksi PKS yang telah sukses menggelar lomba baca kitab kuning, dirinya berharap ummat bisa mempercayakan pengurus Bangsa dan Negara kepada PKS, 
"selamat kepada fraksi PKS, lomba baca kitab kuning ini adalah langkah konkret dalam rangka mengembalikan Izzul Islam wal Muslimin dengan menjaga kutubuturats melalui LBKK, semoga ummat dan kalangan Pesantren khususnya mempercayakan pengurus Bangsa dan Negara ini kepada PKS", tutur Samsudin, salah satu juri LBKK. 

Ketua pelaksana LBKK Muhammad Ridlwan, Lc. Menyampaikan bahwa juara pertama lomba baca kitab kuning diraih oleh Kamaludin dari Pondok Pesantren Miftahul Khoir, dan juara kedua diraih oleh M. Iskandar dari Pondok Pesantren Al-Huda, sedangkan juara ketiga diraih oleh Epa Lutfiana dari Pondok Pesantren Miftahul Ihsan. Adapun Kitab yang dilombakan yakni kitab Fathul Mu'in. 

Dalam sambutannya, Muhammad Ridlwan menyampaikan harapannya agar para peserta dari Kota Banjar mampu bersaing di tingkat Nasional dengan mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakn oleh fraksi PKS serta berhasil menjadi juara. 
"Semoga para utusan yang menjadi juara lomba baca kitab kuning di tingkat Kota Pada hari ini, mampu juga menjadi juara di tingkat Nasional", pungkas Ust. Ade sapaan akrabnya.

Posting Komentar untuk "Apresiasi Santri dengan Menggelar Lomba Baca Kitab Kuning, Cecep Berharap PKS Semakin Dicintai Rakyat. "